TRACKING!!

Saturday 9 February 2008
Posted in: IT Anak Rumahan

Sadar port 5050 (chatting) di blok ma IT angkuh kantor, gw jadi ngeradang. YM-an jadi ga bisa lagi n jadi ga bisa konek ma temen gw (padahal gw chat untuk omongan yang penting).

Setelah googling2 lagi dikit, ternyata kita tetap bisa chat ke YM pake port 80 (web). So, musti nginstall lagi program yang namanya HTTP Tunnel.

Parah nya, berhubung gw pake servis yang gratisan, dampaknya tiap 1 jam YM pasti di-disconnect. Ini namanya belum dapet solusi. Akhirnya (terpaksa) googling lagi

Finaly.. . ada temen ngasih tau ada situs yang bisa ngebuka YM kita, so chat tetep bisa jalan. coba cek (www.meebo.com). Google useless yah… kehkehkeh

Jre ng!!!! YM jalan. IT ga bisa ngeblok coz aktivitas buka2 web (buka2 yahoo mail n google mail) adalah sarana bagi semua karyawan di sini, termasuk gw.

Singkatnya, kita memakai jalur web buat chat di komputer, meskipun jalur buat chat udah diblok ma IT. Okeh cukup review-nya, akhir nya gw mulai akrab ma situs meebo.com ini.

meebo

Ternyata YM-an pake meebo tu cuma bisa connect ma temen2 yang udah ada di list
kita aja. So kita ga bisa nge-room di Jakarta Global Chat or Bandung 2 or whatever room lainnya… Ah tapi begini aja gw udah cukup puas.

Setelah sekian lama utak-atik, ternyata meebo juga punya room tersendiri yang bisa diakses sama usernya. Contoh roomnya antara lain kayak “From Jakarta Suit Pages” dan “Garut” -nah room yg terakhir gara2 diajakin ma temen gw orang Sunda-Jawa.

Di room itulah gw biasa ma temen gw masuk ke sono. ngobrol2 gak karuan malem2. ngilangin stress abis di omelin ma bos. n ngeluarin ide-ide yang ga ada maksudnya (haiyah). Lumayan juga kalo dipikir2.

Sampai sini gw kira ga ada masalah… gak ada masalah….!!! Sampai pada suatu ketika, prahara itu datang (jah). ga sengaja iseng2 gw googling ID user nama gw pake buat chat di meebo,

M a k…

meebo buat track chatting kita, semacam rekaman hasil chatting yang dipublish buat umum (buktinya gw bisa akses dengan mudah). Udah mana waktu itu gw ngomong rada2 SARA lagi. Kampret banget!!! Ah tapi sudahlah, ni pelajaran buat yang lain

NB:
setelah googling lagi, nemu juga sites ebuddy (model2 meebo juga). Nah yang ini gw ga tau tracking juga apa nggak, kayaknya sih nggak.

Oh ya, temen gw yang rekomendasiin buat buka meebo adalah IT di 1nd*v151*n. Sama kya gw, punya job vital, tapi gaji kayak buruh (ups sory koh). Rekomendasi lo buruk bro!!!

Temen gw yang ngajak buka2 room garut, temen di sebelah meja yang suka ngajak becanda (gw sih yg ngajak). Tapi, kalo ga da dia, pasti gw ga bakalan tahan gawe di sini. tuh kan jadi curhat.

(dah dipublish di buletin post FS)

You might also enjoying this post.