Sony VAIO (3)

Thursday 3 July 2008
Posted in: Did I Have a Story?

Tulisan ini merupakan sambungan dari tulisan saya sebelumnya di Sony VAIO (2)

Sebelumnya ada intruksi buat ngecek2 mana saja yang kurang dari lapie VAIO temen saya. Berhubung flashdisk saya sehari2 make memory card (saya agak2 trauma make flashdisk biasa), timbul keinginan untuk mencoba fasilitas built -in card reader di lapie tersebut.

Akhirnya saya keluarkan MMC mobile saya dari card reader, dan saya masukkan ke dalam card reader laptop VAIO. Saya kira sampai di sini gak ada masalah.

Tapi ternyata :hammer: , semua MMC mobile saya terbenam ke dalam card reader di laptop. Saya tidak bisa mengeluarkan lagi MMC mobile yg sudah saya masukkan. Ola la la dan ternyata, slot card reader di VAIO tersebut diperuntukkan untuk memory card jenis MMC, bukan MMC mobile. Ukuran MMC mobile adalah separuh dari MMC biasa. Untuk menggunakan MMC mobile ke perangkat MMC biasa, harus menggunakan ekstension khusus, sebagaimana gambar di bawah ini.

Jadi, otomatis MMC mobile saya tersangkut :(:( di card reader built-in lapie sony VAIO temen saya. Saya bener2 sudah pasrah dan (dipaksa) ikhlas membiarkan MMC mobile tersebut menjadi milik temen saya tadi.

Tapi perjuangan belum berakhir. Dengan berbekal pengalaman menonton film McGayver sewaktu kecil, dengan nekat saya colok2 slot card reader di laptop VAIO tersebut. Referensi menonton Mission Impossible juga turut berperan memberi ide menggunakan pin set. Ujung pinset sedikit dibengkokkan, kemudian dengan mengandalkan feeling dan keteguhan hati…

Setelah satu jam akhirnya MMC mobile saya berhasil dikeluarkan

:mrgreen: <=== es jeruk.

-Selesai-

You might also enjoying this post.