PCLinuxOS Gnome 2008

Monday 7 July 2008
Posted in: IT Anak Rumahan

Woi!!! Attention buat PCLinuxOS users, ternyata distro kita tercinta ini sudah launching versi full 2008-nya. Kalo ga percaya, silakan cek TKP sendiri di:
http://spout.ussg.indiana.edu/linux/pclinuxos/pclinuxos/live-cd/english/preview/
Anehnya lagi dalam rilis 2008 ini, distro linux asal Amerika yang biasanya make KDE ini ternyata menggunakan GNOME sebagai desktop managernya. Menarik sekaligus mencurigakan bukan?

Sebelumnya pagi tadi saya mencoba mendownload PCLinuxOS Gnome edition 2.21.2 untuk menyicip fitur apa saja di dalamnya. Tapi di awal perjalanan, tiba2 download manager mengatakan bahwa file tidak ditemukan di server. Aneh bukan? Saya cek link-nya sendiri, olalala ternyata filenya sudah diganti dengan pclos-gnome2008.iso dari yang sebelumnya pclos-gnome2.21.2.iso

Mudah2an ini informasi terbaru, karena saat ini (7-7-08) di distrowatch, belum dimasukin link-nya. Sebelumnya para pengembang PCLinuxOS telah me-launching PCLinuxOS versi 2008-nya, namun dalam paket mini Distribution Release: PCLinuxOS 2008 “MiniMe” (mungkin kelengkapannya tidak terlalu banyak).

Ini tentu saja sangat ditunggu oleh para penggemar PCLinuxOS ditengah sengitnya gempuran bertubi2 para Ubuntu (Linux dari Belanda) yang kerap rajin menelorkan distro terbaru tiap 6 bulan sekali. Dan mungkin kecurigaan saya mengapa kali ini dirilis menggunakan GNOME, tentu saja untuk meniru kepopuleran Ubuntu yang menggunakan interface GNOME.

Baru kali ini Amerika Keteteran, Hehehe 😀 :peace: