Update WP ke Versi 2.6 dengan Plugin

Tuesday 15 July 2008
Posted in: IT Anak Rumahan

Pas lagi login untuk mengecek kabar terbaru dari blog utchanovsky.com, tiba2 saya dikejutkan dengan announcement dari WordPress yang tidak seperti biasanya. “eng – ing – eng” RILIS RESMI WP 2.6 (yai).

WOW 😯 , agak2 kaget dan sedikit tercengang, ternyata WordPress telah merilis versi terbarunya. Sontak saya terdiam dan pastinya ngiler. Sebelumnya memang udah pernah denger kalo WordPress akan nge-launching versi 2.6-nya, tapi gak nyangka juga bakalan secepat ini (emang telat info sih). Memakai versi terbaru dari suatu program tentunya mendapat banyak keuntungan. Mungkin fitur update yang paling saya harapkan dari WP ini adalah dari segi keamanannya. Ho ho ho ho, pasti ngiler juga kan.

Sehubungan saya orang bodoh 🙁 , pilihan mengupdate WP dilakukan menggunakan plugin WordPress Automatic Upgrade. Tentunya ini terinspirasi dari tulisan bro Takien yang merilis tutorial mengenai plugin ini (upgrade dari WP2.3 ke WP2.5.1 dan alhamdulillah -untuk kasus saya- it is work on WP2.5.1 ke WP2.6). Untuk melihat tutorial langkah per langkah, bisa kunjungi blog yang bersangkutan ( it’s an easy learning tutorial -thx- ).

But!!!!!!!!!! (Tapi –Red)

Kemungkinan besar server WordPress.org bakal sering down seiring ratusan juta umat manusia di dunia ini tengah mendownload WP 2.6 di saat bersamaan. Jadi, kalo masih memakai koneksi inet yang jadul bin lemot, tidak disarankan menggunakan plugin ini. Mending nunggu demam euforia WP terbaru agak2 reda setelah semua orang selesai mengupgrade WP mereka.

Tuh gambar di atas berdasarkan pengalaman sendiri. Kalo masi ngebet pengen make juga, bisa gunain cara biasa dengan men-download file zip-nya di wordpress.org. Di situs WordPress.org tersebut juga disediain panduan buat mengupgrade WordPress bagi pengguna versi2 sebelumnya yang sayangnya berbahasa inggris (yah kalo gak masalah hajar aja bleh).

Semoga sukses, dan semoga blog Mas2/Mbak2/Bapak2/Ibu2/Saudara2 sekalian tidak berujung pada kematian.
– haiyah –

>>>>>>>>>>>>>>>>>

PS:
yang make blogspot or blogsome or B2evolution or dsb nya pasti ngiler kan. Ayo deh pindah aja, WP juga nerima import postingan dari jenis2 blog itu kok
(kompor n rusuh mode : on)

>>>>>>>>>>>>>>>>>

You might also enjoying this post.