Parodi Speedy

Tuesday 22 July 2008
Posted in: Lucu2-an

Sehubungan saya dapet PR dari pemberi kerjaan buat bangun server plus segala koneksi inet dan keamanannya, akhirnya saya terpaksa ngulik2 jeroannya Google buat nemuin how to nya bagaimana dan seperti apa. Walhasil sepertinya saya telah siap secara teori, namun untuk praktek masih 0 (nol) sama sekali. Sempet sih dulu ngebangun LAN, cuma gak sampe ke bagian ngatur sharing koneksi internet. Okeh setelah muter2 gak karuan, saya nemu pencerahan di ilmukomputer.com or IKC. Ni emang situs komplit buat belajar komputer dan kayaknya orang-orang di dalamnya ikhlas banget ngasi tau ilmunya. Kayaknya mereka punya prinsip, semakin sering ilmu disebarluaskan, semakin banyak berkah yang mereka terima. Saya doain semoga sukses dan lapang selalu urusannya Mas2/Mbak2, Bro/Sis di sana.

Haiyah!!!

Lupakan saja omongan curhatan tadi. Sekarang kita akan masuk ke inti persoalan. Tau Speedy kan?? Yang punya telkom?? Penyedia ISP (Internet Service Provider) yg paling mudah didapat karena telah memonopoli jaringan infrastruktur telepon rumah terlebih dahulu??? Yang orang lain (ISP lain) musti bayar lagi buat bayar numpang line teleponnya doang sehingga gak bisa ngasi harga murah ke pelanggannya???? Hahahaha… mudah2an gak ada orang telkom di sini.

Uwoooo, ternyata banyak yang dendam sama ISP telkomsel ini. Kayaknya udah jadi rahasia umum kalo speedy itu sering putus dan ngadat so pelanggan musti sabar dan terbiasa mengelus2 dada. Mungkin kalo yg pake speedy buat kantoran, toleransi mati/down(sekarat) 30-60 menit adalah hal yang biasa dan masih bisa ditolerir (paling maki2 n nyumpah2 setengah mati dalam hati). Tapi…

Lain halnya kalo buat pengusaha yg make ISP ini buat warnet. Kompie gak online 2 menit aja bakalan dimaki2 sama user/pelanggan yang udah dateng, apalagi kalo down sampe 30-60 menit. kalo udah gini, usaha warnet bakal berujung pada kepailitan karena pelanggan keburu kabur ke warnet lain. (Biar dikasih bonus maen lagi sejam gratis juga percuma kayaknya coz emang selalu muncul firasat bakalan mati lagi).

Ilustrasi berikut mungkin adalah luapan kekesalan πŸ˜€ (izin copas yak bang) seorang pelanggan yang sepertinya sudah sangat dikecewakan oleh Speedy.

Nah lho, ngakak guling2 kan liat bannernya. Bener2 parodi yang mangstabfh dan jempolan. Di bannernya juga kita bisa liat ada alamat situs yang dari segi namanya saja terlihat mencoba memparodikan Speedy lagi. Silakan kunjungi sendiri situs yang bersangkutan. Klik di sini or langsung kunjungin ini http://tlekomspidol.co.cc/ (link mati, update link ada di bawah).

The conclution is, saya makin tambah ngakak guling-guling. Ni situs bener2 ngeparodiin speedy lagi dan lagi. Mudah2an pencarian saya bakal nemuin terus lagi kasus yang aneh-aneh model kayak gini. Yang nunjukin people power lha, the power of blog. Di mana user yg gak bisa kompain tiba2 berbalik berbicara dan menuding.

wkwkwkwk

ketawa lagi deh πŸ˜€

NB:

  • Gambar white flag di awal postingan artinya nyerah πŸ™
  • Update link yg mati, sepertinya ada karyawan tele’kom yg gak suka perusahaannya yg emang udah jelek dijelek2in di sini πŸ˜€ cek TKP langsung ke sini http://www.mendoan-subs.co.cc/spidol/ (update… link juga mateeekkkk), wkwwk, rezim emang musti dijaga, biar kata barang jelek sekalipun.

You might also enjoying this post.