Cara Memasang YM di Joomla 1.5

Thursday 2 October 2008
Posted in: IT Anak Rumahan

Penghianat WordPress… 🙁

(gak deh becanda)

Berikut ini saya akan menjabarkan cara memasang status YM kita di Joomla 1.5. Untuk keperluan ini, kita bisa membuatnya melalui modul html text. Kita akan menggunakan kode ini:

[cc lang=”html”]

[/cc]

(ganti id utchanovsky dengan ID yahoo Anda)

Pertama-tama, klik extension > modul manager


Setelah itu akan muncul list berbagai jenis modul yang sudah tersedia secara default. Kemudian, klik new (sebelah kanan atas).

Di sini kita akan membuat modul baru berjenis html. Mungkin kalo dianalogikan, ini seperti membuat text widget di wordpress.

Setelah memilih custom html, klik next (pojok kanan atas)

Selanjutnya akan muncul jendela edit modul. Beri nama modul tersebut. (pada screenshoot gambar di bawah, saya menggunakan nama “Chat with our CS”. Pada pilihan position, pilih left or right tempat di mana modul ini akan ditampilkan di situs (saya memilih right untuk menampilkannya di sebelah kanan).

Scroll lagi ke bawah, Anda akan menemukan text area. Di sini kita akan mem-paste kode html tadi untuk menampilkan status YM kita.

Sebelum mem-paste code di atas, ubah dulu editor di text area tadi menjadi html editor (berhubung kita akan mempaste kode html buat menampilkan status YM kita).

Setelah itu akan muncul kotak baru, pastekan saja kode kita di situ.

Kemudian klik update. Jangan lupa untuk menyimpannya (kembali lagi ke atas, klik Apply atau Save). Pada bagian modul jangan lupa untuk dipublish.

Selamat, situs Joomla sudah bisa menampilkan status YM (offline-online) Anda

You might also enjoying this post.