Strategi Meningkatkan Traffic dengan Gravatar

Sunday 21 December 2008
Posted in: Lucu2-an

Gravatar logo

Ada berbagai taktik yang digunakan para blogger untuk meningkatkan traffic ke situs mereka. Dari sekian taktik tersebut, yang paling lumrah dan mudah dilakukan ialah dengan blogwalking. Ini jelas karena blogwalking tidak membutuhkan keahlian coding atau script tertentu. Sangat pas buat orang o’on seperti saya (belakangan ini saya mulai belajar untuk menerima takdir 😮 ) yg ingin memulai belajar SEO (Search Engine Optimization).

Blogwalking menjadi cukup favorit karena selain mudah, tentunya kita bisa memperoleh ilmu pengetahuan yg aneh2 dan jarang2 dari para blogger. Kita bisa juga dapet pengalaman sekaligus tips ketika menghadapi situasi2 tertentu. Tapi, yg paling penting dari blogwalking adalah mencari gebetan/pacar menjalin persahabatan dengan orang2 lain dan mengenal pribadi yang unik2. Nah, biar hasil blogwalking bisa benar2 maksimal (dalam artian memaksimalkan potensi jumlah orang yang mengunjungi balik situs kita setelah blogwalking), ada berbagai cara yang bisa digunakan, di antaranya…

  1. Mendaftar di Gravatar. Kalau sudah mendaftar di Gravatar, nanti bakalan ada avatar (gambar kecil) kita di form komentar blog orang. Layanan ini berlaku buat semua blogger yang memberi komentar di blog WordPress-Blogsome-Joomla-B2Evolution, namun tidak di Blogspot dan blogdetik. (ni salah satu alasan mengapa saya tidak suka blogspot, karena avatar dari blogspot hanya ekslusif milik mereka sendiri) 😡  .
  2. Memilih gambar avatar yang pas. Nah yg ini kaitannya sama pemilihan avatar yang bikin orang tertarik dan mau klik. Dengan karakteristik area gambar avatar yang kecil, tentunya lebih baik jika diisi lukisan muka kita dengan sudut pandang terbaik dan hasil editan terbaik di Photoshop. Solusi lain, menyamar jadi perempuan dan comot gambar2 perempuan di FS. Atau nge-crop2 di bagian2 hot anggota tubuh 😳 .
  3. Memilih ID atau nick yang pas. Selain avatar, pemilihan nama girly juga maknyos buat ningkatin traffic. Kita gunakan logika sederhana, blogger berjenis kelamin laki-laki pasti akan dengan senang hati mengklik nama-nama girly di form komentar blog tertentu. Tidak halnya dengan blogger perempuan, mereka jarang nge-klik nama blogger laki2 karena anggapan bukan muhrim dan stereotipe tidak baik perempuan maju duluan :peace: (bisa digebukin ama fem2 gw )

Untuk contoh, bisa lihat dari berbagai avatar para blogger sebagai berikut.

contoh yg benar

Yup, dari melihat sekilasnya saja dari dalam diri kita akan timbul naluri ==> :wowcantik: sama 😳 dan tentunya inilah faktor yang mendorong kita mengklik url blogger tersebut.

wrong avatar

Kalo untuk yang ini jelas contoh mereka yang tidak memaksimalkan penggunaan Gravatar. Muka terlalu kecil/gelap, gambar kartun (childish), idealis ga jelas, atau malah tidak memaksimalkan gravatar sama sekali (siluet dan huruf G miring warna biru) :peace:

Sekian kiranya tips ini. Ilustrasi gambar yang diberikan mudah2an dapat memberi kejelasan akan postingan gak guna kali ini :hammer: . Buat lucu2an aja kok dan mudah2an (tetep ada walau sedikit) berguna >>>>>>>>>

Btw, logo Gravatar di paragraf satu copas dari sini

You might also enjoying this post.