Gaya Ngeles Pejabat di Seputar Pertanyaan Korupsi

Thursday 22 January 2009
Posted in: Lucu2-an

Sebelum digerebek langsung di TKP sama KPK…
Sebelum pembicaraan telepon disadap dan bukti rekaman dilampirkan…
Sebelum polisi datang secara tiba2 ketika sedang memegang barang bukti uang suap…

Kita sering melihat kelakuan orang-orang di atas yg tidak tahu malu. Ketawa ngakak gak karuan di tempat-tempat karaoke. Senyum-senyum jahat sambil ngepus-ngepusin asep rokok mahal dari mulutnya. Atau pas lagi maen golf pake topi setengah terbuka, cengangas-cengenges gak ngerasa salah (soal gimana perilaku orang-orang itu, cuma dapet referensi dari acara KPK di trans ama gambaran orang2 jahat di sinetron. Maaf bila terkesan kurang jahat.).

Kuncinya adalah meyakinkan diri kita sendiri bahwa kita tidak bersalah ๐Ÿ˜ฎ . Bagaimana caranya meyakinkan diri kita? Berkata dalam hati keras-keras bahwa kita tidak bersalah dengan mekanisme-mekanisme tertentu. Untuk lebih jelasnya kita langsung aja masuk ke contoh-contoh kasus berikut.

Pas pengambilan sumpah pelantikan dengan kitab suci di atas kepala
(taktik ngeles:ย  berkata dalam hati bahwa itu gak sah, sumpah setia kan musti ada penghulunya)

Pas ditanya wartawan, “Apakah bapak menerima uang?”
(taktik ngeles:ย  berkata dalam hati bahwa saya gak pernah nerima dengan tangan langsung, wong duidnya langsung masuk ke rekening bank)

Pas ditanya hakim, “Apakah bapak pernah membuat perjanjian dengan si Anu?”
(taktik ngeles:ย  berkata dalam hati bahwa itu sama sekali salah!!! wong sekretaris saya yang buat janjian ketemu)

Ini adalah sekian dari banyak taktik yang dipakai para bandot (baca: koruptor) itu biar ngerasa PD pengen maju lagi, gak mau diganti, dapet tender anu, dsb. ๐Ÿ˜† Silakan ditambahin di form komentar kalo ada yg mau update.

Atau biar kata musti di penjara, paling nggak sikon penjaranya mesti sama ama keadaan rumahnya (AC, multimedia entertainment, perempuan pelampiasan, dsb). Jadi, walaupun harus masuk ke penjara, hal itu gak bakalan ngaruh (lain halnya kalo hukum gantung, buntungin tangan, razam ama rakyat ditimpukin pake batu, diarak bugil telanjang di jalanan udah mulai diimplementasiin). Wkwkwkwk ๐Ÿ˜†

Tips ini kayaknya bakalan terus dipake. Dan ada kemungkinan, trik2 ini bakal berkembang lebih jauh lagi, seiring intensifnya KPK bergerilya di wilayah-wilayah tentara zionis basah. Ada kemungkinan, para bandot bakal berevolusi jadi bandot super cerdas ber-IQ tinggi yg sangat hebat memanipulasi segala hal.

Cara-cara klasik memanipulasi SPJ dan proposal mungkin akan ditinggalkan. Sistem komunikasi basi lewat handphone juga tidak akan disentuh (mereka akan belajar hypnosis dan berkomunikasi lewat telepati). Akan ada kemungkinan para bandot bakalan melek teknologi informasi sehingga mereka punya akun PayPal yg masih sukar dideteksi keberadaan uang maya mereka oleh negara (namun masih tetap bisa dicairkan).

Mereka bakalan terus berevolusi

Sebelum mereka ngeh kalo nanti ada alam pembalasan setelah mati…

(gak kuat deskripsiin penyiksaaan neraka di sini). Jadi teringat dosa2 sendiri … uhuk uhuk uhuk

๐Ÿ™ ๐Ÿ™ ๐Ÿ™

PS: Soal hukuman yang mau bilang gw bar-bar terserah deh, tu bandot gak bakal ngerti kalo gak digituin. ๐Ÿ˜†

You might also enjoying this post.