Meletakkan Kuda Besi Kesayangan Anda

Sunday 10 May 2009
Posted in: Share

Musim hujan diprediksi telah berakhir dan sekarang adalah waktunya musim panas. Kenyataannya yang terjadi justru, kita masih berada dalam fase pancaroba, ketika hujan masih suka datang seketika semaunya. Tips ini mungkin masih relevan dan berguna buat Anda pemilik kendaraan beroda dua. Tips parkir saat hujan, bagaimana cara aman meletakkan kuda besi kesayangan kita.

  1. Sebisa mungkin hindari terkena air langsung.
    Caranya, parkir di tempat teduh (ada atapnya) :mrgreen: . Sangat berguna mencegah karat yang dibawa air hujan di kota-kota besar dan di daerah pantai memiliki kandungan asam yang tinggi (apalagi di daerah-daerah utara, karat-karat itu bisa sangat kejam 🙁 ).
  2. Lihat langit-langit tempat motor Anda.
    Jika terpaksa parkir di luar, jangan parkir di bawah pohon-pohon besar, seperti kapuk, akasia, atau beringin. Kemungkinan besar batang pohon-pohon tersebut ambruk akibat hempasan angin hujan atau sekiranya terjadi badai edan.
  3. Posisi motor.
    Pilih permukaan yang tinggi dan keras. Biar pas keluar gedung nggak kaget melihat motor sudah terendam air, atau tiba2 motor nungging terbalik gara-gara tumpuan standar lembek (apalagi daerah rawan longsor).

Berhubung gak punya mobil, tips parkir buat mobilnya ditiadakan. Atau kalau yang mau nyumbang mobil bekasnya gak nolak juga. Nanti tips parkir buat mobilnya akan saya cariin di google.

:berbusa: <—- ga mesti muntah kayak gini kan kalo emang sebegitu enegnya 🙁

You might also enjoying this post.