Lips Services

Thursday 4 June 2009
Posted in: Serius (Terlalu!)

Banyak yang bilang wacana neolib adalah pembunuhan karakter terhadap capres-cawapres tertentu. Langsung aja kita lihat bagaimana bukti2 di lapangan.

  • Mengapa utang negara dibebankan kepada rakyat? Bayi baru lahir langsung kena beban utang Rp 7 juta. Andaikata uang hasil utang dimanfaatkan untuk kesejahteraan pembangunan, tentunya gak masalah. Saya tidak ridho sama sekali bayar pajak mahal2 buat bayar tunjangan pejabat korup, biayain hidup mereka pakai standar terbilang mewah, atau membayar fasilitas publik yg tidak pernah bisa saya nikmati.
  • Mencabut subsidi dengan alasan menyamakan dengan harga dunia?
    Orang yg rata2 makan susah dan pendidikannya cuma SD berkewajiban membayar harga dunia (rata2 pendidikan penduduk AS S1 dan Singapura D3)? Di Arab Saudi, dengan 1 real (Rp 3200) kita bisa mendapatkan 3 liter BBM. Alasan basi mengatakan bahwa mereka punya minyak melimpah sementara kita tidak saya rasa sangat naif. Kita punya standar ganda soal minyak ini. Di satu sisi kita mengimpor dari Arab (kualitas minyaknya tidak begitu bagus),  Di satu sisi kita mengoplos minyak import-an dari arab tadi dengan minyak dalam negeri (yg kualitasnya bagus), kemudian mengekspornya ke negara produsen (barat).
  • Memonetasi aset publik (Air, Listrik, Transportasi). Insting bisnis dengan jeli melihat bahwa orang pasti can’t life without it. Mengapa swasta dibiarkan masuk? Apa benar tidak mampu? Padahal sudah dimonopoli lho.

Ramai2 bilang neolib itu pembunuhan karakter, sering kali malah balik bertanya, “sudah tau neolib belum?”. Sepertinya malah berbalik jadi wacana “penghidupan karakter” (lawan dari pembunuhan karakter versi saya). Memangnya Neolib itu seperti apa? Seperti point2 di atas?

Jika mau rakyat memuja Anda dan tanpa sungkan langsung milih Anda,  mari kita susah bareng2 hidup pake barang2 kelas 2. Mau?!? Atau seandainya diembargo sama polisinya dunia bilang sudah siap?!? Atau kemungkinan yang paling buruk, tiba2 dibilang teroris dan disosialisasikan pake media2 mereka (CNN, youtube), kita berani bilang, “Come and get me”

Mungkin kalo udah gila orang bisa nekat2 aja 😀

Manusia yang tidak bisa menjalankan hidupnya secara bermanfaat bagi makhluk lainnya, tidak saja dipandang sebagai tidak beruntung, juga hampir boleh dianggap sebagai tidak pantas hidup. (courtesy to Albert Einstein)

PS: Gan ada hub sama Capres-Cawapress dari tempat sampah.

You might also enjoying this post.