Sebentar Lagi: Negara Indonesia Dijual

Monday 15 June 2009
Posted in: Serius (Terlalu!)

Ampun dah. Iseng2 baca koran Kompas basi (telat sekitar 3/4 hari), beneran baru tahu kalau ternyata empat (4) tahun pemerintahan SBY telah menghasilkan jumlah hutang yang mengalahkan hutang selama tiga puluh dua (32) tahun pemerintahan Pak Harto. Kenapa hal yang segenting ini tidak diperhatikan orang banyak yah? Googling lagi di inet, ada pula artikel softcopy-nya. Silakan cek TKP sendiri di sini (sumber valid dari KOMPAS) atau di sini (sumber valid rakyat merdeka).

Kalo memang benar musti dilanjutkan, saya kira sebentar lagi Indonesia bisa dijual (secara de jure). Faktanya di lapangan, kedaulatan kita sudah diacak-acak sama negara lain, sistem ekonomi sudah diatur (silakan simpulkan kenapa SBY bisa masuk nominasi Times), sumber daya alam sudah dibawa keluar (freeport), warga negara dipandang rendah bangsa lain (TKI), dsb.

Andaikata misi lanjutkan ternyata gagal, yang paling kasihan capres yang menggantikan. Dengan sistem pemerintahan yang paling jujur sekalipun, belum tentu hutang-hutang segunung itu bisa dibayar. Anda berani bayangin kalau Indonesia dijual? Punya bayangan Indonesia bakalan bangkrut? Ck ck ck … Saya pribadi bayanginnya aja masih merinding… hiyyyy

You might also enjoying this post.