Rachel Corrie, Relawan Amerika yang Tewas Dilindas Buldoser Israel

Thursday 3 June 2010
Posted in: Religius, Serius (Terlalu!)

zionismSetelah aksi biadab Israel terhadap kapal Mavi Marmara yang mengangkut para relawan menuju Gaza, dengan menyerang dan memperlakukan relawan dari berbagai negara (termasuk di dalamnya pers dan paramedis) di luar batas kemanusiaan, kini Kapal Rachel Corrie telah dipersiapkan untuk kembali menembus Gaza dari Negara Irlandia. Saya tidak akan banyak mempersoalkan kejadian bar-bar yang parahnya berlangsung di perairan internasional itu. Saya lebih tertarik dengan Nama kapal pengganti yang akan kembali diberangkatkan menuju Gaza, MV Rachel Corrie.

Siapa Rachel Corrie ini, dan mengapa namanya sampai dijadikan nama bagi kapal pengganti Mavi Marmara? Well, Rachel Corrie (23 tahun) adalah salah satu aktivis perdamaian di Palestina yang berasal dari Amerika (Washington). Ia tewas (2003) karena dilindas buldoser milik tentara Israel yang akan merubuhkan pemukiman penduduk Palestina.

rachel

Ia menjadikan tubuhnya sebagai tameng (human shield) dan menghadang mobil buldoser yang akan menggusur pemukiman warga Palestina secara ilegal. Pihak Israel meng-klaim bahwa peristiwa tersebut terjadi karena keterbatasan jarak pandang dari pengemudi Buldoser yang mengatakan tidak melihat sosok Rachel di sana, tapi sekali lagi ini sangat tidak masuk akal. Rachel saat itu memegang megafon dan berorasi, jika ia tidak melihat, tentunya ia mendengar suara, bukan?

Mereka memang memiliki kemampuan membentuk opini publik dengan pernyataan-pernyataan versi mereka di berbagai media (sudah menjadi rahasia umum jika semua media di dunia rata-rata hampir dimiliki oleh zionis). Mungkin saja mereka berdalih tidak melihat ada orang di sana. Atau mungkin saja mereka mengatakan bahwa mereka menyerang “teroris” dan para sekutunya, tapi gambar-gambar berikut ini akan membuat kemanusiaan Anda bergetar hebat. Betapa kemanusiaan sudah tidak ada lagi pada diri zionis.

buldozer

buldozer2

buldozer3

rachel-killed

Source:

  • http://electronicintifada.net/v2/article1248.shtml
  • http://en.wikipedia.org/wiki/Rachel_Corrie
  • http://www.facebook.com/note.php?note_id=436599780729

You might also enjoying this post.