Membuat Windows Jadi Lebih Cepat Dibandingkan GNU/Linux

Tuesday 15 February 2011
Posted in: IT Anak Rumahan, Lucu2-an

Postingan lucu-lucuan dari sini

linux-vs-windowsUntuk masalah kecepatan, kita tidak bisa menyangkal fakta bahwa GNU/linux menang untuk urusan ini ketimbang Windows. Ini karena OS Linux efisien menangani sumber daya komputer dibandingkan dengan Windows yang berat. Dengan kelebihannya yang cepat ini, tidak heran Linux dapat dimanfaatkan di berbagai perangkat hardware terbatas, seperti PC tua dan perangkat mobile.

Dibandingkan dengan Windows, desktop Linux memiliki waktu nyala lebih cepat, dan aplikasi terbuka secara instan, serta berjalan dengan lancar. Untuk mesin server, server Linux juga difavoritkan ketimbang server yang berjalan menggunakan Windows karena tidak hanya cepat, ia juga tahan lama dan lebih aman. Saya bisa menjelaskan Anda soal mesin server ini, tapi berhubung postingan ini untuk mengajarkan Anda mempercepat sistem Windows Anda, saya akan memberikan beberapa tips mempercepat Windows.

  1. Defrag hard disk Windows 3 kali sehari
    Tanya ahli PC dan mereka akan selalu menyarankan Anda untuk mendefrag hard disk sesering mungkin. Jadi untuk mempercepat Windows (lebih cepat dari Linux), mengapa tidak mendefrag komputer Anda 3 kali dalam sehari.
  2. Buang software anti-virus
    Saya tau ini akan membuat Windows jadi tidak aman dari gangguan virus, spyware, trojan, dan worm. Namun karena tips ini bertujuan mempercepat Windows, kami sarankan Anda membuang antivirus karena terlalu membebani sumber daya dan alasan utama desktop berjalan lambat.
  3. Nonaktifkan fitur Automatic Updates
    Ini ide buruk yang lain dalam hal keamanan, tapi menonaktifkan fitur automatic updates akan membantu Windows memperoleh kecepatan. Menjalankan automatic updates akan memperlambat sistem Anda karena menggunakan sumber daya komputer cukup tinggi untuk mengecek secara konstan file pembaruan. Sistem automatic update juga secara reguler (lebih reguler ketimbang biasanya) memeriksa dan memburu mereka yang menggunakan salinan Windows bajakan.
  4. Upgrade RAM
    Penasihat teknologi yang ahli secara pasti menyarankan mengupgrade RAM agar dapat memenuhi kebutuhan Vista atau Windows 7. Tidak mungkin Anda mengalahkan destop Linux dengah hanya 1GB RAM.
  5. Beli CPU baru
    Beli CPU baru dengan spesifikasi Quad Core Extreme atau lebih baik. Itu pasti akan lebih baik dari distro Linux yang berjalan di CPU dengan spesifikasi Pentium 3.
  6. Downgrade ke Windows 95
    Jika Anda tidak bisa membeli CPU baru atau mengupgrade RAM, gunakan Windows 95 (disarankan yg asli). Desktop Windows Anda akan lebih cepat dari distro Linux apapun yang dibuat sebelum tahun 2007-an.
  7. Tunggu rilis Windows 9
    Windows 8 mungkin akan dirilis tahun depan, tapi saya sarankan Anda untuk menunggu Windows 9 yang akan dipastikan menjadi OS terbaik, sangat aman, dan cepat dalam sejarah komputer.  Bebas dari virus dan tidak membutuhkan antivirus, serta bebas notifikasi Windows-Genuine-Advantage-Notification-free. -semua itu menurut Steve Ballmer-.

You might also enjoying this post.