Satu Lagi “Racun” Buat Bikin Badan Gemuk: Ovomaltine -_-

Posted on Friday 13 March 2015 | By

Dilihat sekilas, bentuknya seperti Ovaltine, namun dalam wadah selai roti. Awalnya saya kira ini hanya kerjaan orang iseng yang numpang keren merk Ovaltine dalam menjual produk baru berbentuk selai roti.

Begitu dicoba dengan roti tawar, kok rasanya enak abis (suer). Nggak ada mirip-mirip sensasi rasa barang bajakan sedikitpun. Selai ini umumnya rasa cokelat, namun ada tekstur crunchy-nya.

ovomaltine murah

Dari sinilah kemudian saya tahu bahwa Ovaltine merupakan produk asal Swiss yang diimport ke Indonesia. Produsen Ovaltine juga merupakan produsen Ovomaltine, dan mereka mengusung sebagai produsen makanan bergizi.

Di Indonesia, Ovomaltine dijual secara online, dan hanya tersedia di toko-toko penjual barang import. Alhamdulillah saya punya kenalan agen Ovomaltine, sehingga bisa mendapatkannya dengan harga yang lumayan (pake banget) miring 😆 .

Sebelum berekspektasi lebih lanjut, sebagai muslim saya ingin tahu bagaimana status halal dari produk ini. Paling tidak walau belum ada sertifikat, klaim perusahaan saja menurut saya sudah cukup.

Setelah gugling lebih lanjut, syukurlah ternyata sang produsen cukup memiliki kepedulian dengan muslim. Di websitenya, produsen sudah mencantumkan sertifikat halal untuk produk-produknya.

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply