14 Kg Turun dalam 5 Minggu Tanpa Diet dan Suplemen Khusus

Posted on Tuesday 11 October 2016 | By

ket-effectPercaya atau tidak percaya, tapi itulah yang berhasil saya lakukan. Total dalam waktu 5 minggu, berat badan saya turun hingga 14 kg. Semuanya tanpa diet dan suplemen khusus.

Postingan ini jelas tidak bertujuan untuk mengendorse produk diet tertentu, semenjak saya tidak menggunakan produk suplemen di sini. Yang pasti, saya hanya mengganti makanan pokok saya.

Pola makan yang saya lakukan adalah ketogenic, di mana saya tidak mengonsumsi gula (glukosa) lagi. Adapun unsur-unsur gula antara lain nasi, tepung dan variannya, serta gula itu sendiri.

Jadi bagaimana dan apa yang saya makan?

Kebanyakan saya makan telur, dua telur. Itu untuk sarapan. Siang hari saya makan soto ayam tanpa nasi dan bihun. Cukup suiran daging ayam, telur lagi dua, kol, dan kuah saja. Tanpa kecap manis. Steak juga bisa, namun waspada dengan kuah stiknya yang juga mengandung tepung.

Untuk pola makan, saya tetap melakukannya tiga kali sehari. Jika lapar, cemilan yang saya makan adalah kerupuk kulit sapi. Alternatif lain jika stok kehabisan adalah kwaci.

Karena saya sangat obesitas, penurunan ini seperti tidak terlalu berpengaruh. Berat badan saya sebelumnya adalah 114 kg, dan kini turun menjadi 100 kg. Saat ini saya masih melakukan pola makan ketogenic demi kesehatan dan juga bonus turun berat badan.

Kini badan saya lebih ringan, dan tidak mudah capek. Saya sendiri cukup heran dulunya, kenapa saya cepat sekali merasa lelah. Kini semuanya sudah berubah semenjak saya mengganti pola makan saya.

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply