Duh Sari Roti

Tuesday 13 December 2016
Posted in: Serius (Terlalu!)

Berapa kali Toyota harus mengklarifikasi jika ternyata produk mobil mereka digunakan untuk berbagai kegiatan terorisme oleh ISIS. Ini yang tidak dipahami oleh Sari Roti. Semua orang tahu bahwa Toyota tidak memfasilitasi berbagai kegiatan Isis tersebut.

Seharusnya mereka bangga. Brand mereka sudah sangat familiar. Orang menganggap roti mereka merupakan hal yang tepat diberikan sebagai panganan instant di dalam kondisi apapun. Seperti produk Indomie, ia merupakan panganan wajib di kala terjadi peristiwa bencana.

Namun apa iya Sari Roti benar-benar tidak paham? Alasan dalam klarifikasi yang digunakan oleh Sari Roti juga sangat tendensius dan malah menimbulkan luka. Isi pernyataannya kira-kira sebagai berikut:

“PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik”

klarifikasi sari roti

Ini dapat diartian pihak Sari Roti mengatakan bahwa mereka yang sedang melakukan aksi di monas tidak menjaga keutuhan dan Bhinneka Tunggal Ika. Sedang Ahok sebagai seorang yang bukan muslim melakukan kajian tafsir terhadap agama orang lain dalam event publik?

Berapa kali tokoh Islam liberal merilis pernyataan kontroversial seputar Islam. Ciuman sedekah, pergi haji baiknya di Indonesia saja, hal ini merupakan beberapa contoh kontroversi yang disampaikan oleh geng Islam liberal. Namun, umat Islam tidak terlalu reaktif terhadap pernyataan tersebut karena pihak yang mengatakannya masih merupakan orang Islam.

Okeh balik lagi ke urusan Sari Roti. Klarifikasi yang dilakukan malah berujung boikot terhadap produk mereka. Ia dianggap menjadi icon kapital terhadap industri roti rumahan yang tergusur oleh produk Sari Roti.

You might also enjoying this post.