2017, dan Bengkel Pulsar Abang-Ade Masih Ada

Friday 20 January 2017
Posted in: Did I Have a Story?

Terakhir saya berkunjung ke bengkel ini (Abang-Ade Motor) adalah tahun 2008 (bisa dilihat di postingan ini). Biasanya kalau ke bengkel, saya lebih memilih yang dekat rumah. Ya, kalau tidak di Master Station Kemayoran, bisa juga di Byan Motor daerah Muncang Jakarta Utara.

Kini, secara tidak sengaja saya harus mampir lagi ke bengkel Abang Ade. Ini gara-gara ada problem mendadak di wilayah rem cakram depan yang mendadak suka ngempos kalau ditekan. Setalah dilakukan pengurasan oli dan pengisian kembali oli rem, problem hilang dan rem dapat berfungsi normal.

Yang cukup menarik adalah, masih ada sosok montir yang masih saya ingat wajahnya ketika pertama kali saya datang ke bengkel ini di tahun 2008. Untuk namanya sayangnya saya belum tahu, karena belum sempat ngobrol-ngobrol. Tapi untuk wajahnya, saya masih ingat betul.

Setelah empat tahun ditinggal oleh Pabrikan, para pemilik motor Bajaj masih mencoba bertahan. Kehadiran bengkel Abang-Ade seolah memberi secercah harap (halah) bagi para pemilik Pulsar di Indonesia (Jakarta khususnya).

Semoga sang pemilik dan sang montir terus memperoleh keberkahan dan “barokah”, aamiin (doa dari pemilik Pulsar).

PS:
Walau dikenal dengan nama Abang-Ade Motor, kwitansi nama bengkel justru tertulis “Barokah Motor”

You might also enjoying this post.