Hari Gini Indosat Masih Doyan Nyedot Pulsa Ajah

Wednesday 7 March 2018
Posted in: Serius (Terlalu!), Share

Inet zaman sekarang merupakan kebutuhan? Jelas. Makanya di rumah saya pasang provider kabel fiber berlangganan. Ketika di kantor pun saya memanfaatkan fasilitas WiFi kantor, sehingga kebutuhan internet saya selalu tercukupi (halah :mrgreen: ).

Nah, bagaimana jika saya sedang tidak di kantor dan tidak di rumah? Pertanyaan ini mungkin terkait dengan judul postingan saya di atas. Namun saya pastikan bahwa saya tidak menggunakan fasilitas internet provider Indosat (dulu hanya sekali kalau mau dihitung2).

Bagaimana provider Indosat bisa menyedot pulsa saya? Entalah. Saya menggunakan smartphone dengan trend kekinian yang menggunakan fasilitas dual SIM. SIM Indosat untuk nomor utama saya, dan SIM satunya lagi untuk berinternet.

Jika saya harus menggunakan pulsa Indosat, maka itu cuma untuk menelepon dan ini bisa dibilang sangat jarang dan dengan durasi yang pendek-pendek. Saya berani jamin soal penggunaan pulsa ini, suer dah.

Nomor Indosat tiap bulan hanya diisi Pulsa Rp25.000 untuk menjaga agar nomor tersebut tetap aktif. Dan setahu saya, saldo pulsa sempat mencapai seratus ribu-an. Suatu ketika saya iseng-iseng cek Pulsa karena kebetulan harus upgrade kartu ke 4G, ternyata saldo pulsa saya tinggal 16 ribu-an.

Terus terang saya merasa dirampok oleh Indosat.

Anda mungkin menilai kalau penjelasan saya sangat samar dan tidak berbukti karena hanya berisi asumsi-asumsi. Bisa jadi. Makanya saya meminta log penggunaan pulsa saya ke CS Indosat. Silakan (orang Indosat) balas reply email saya dan akan saya update di sini.

Sejauh ini respons yang saya dapat ternyata “yah begitulah”, selain auto-reply mesin server, saya malah disuruh menggunakan App buat memantau penggunaan pulsa saya. Apalah saya, pengguna kelas teri. Respons “biadab” ala Indosat pun saya terima dengan lapang dada 😯 .

Beberapa kesimpulan mengenai Indosat:

  1. Sepertinya Indosat tidak mau transparan.
  2. Pelanggan kelas teri dianggurin (mungkin saya harus jadi Ariel Peterpen dulu biar bisa direspons kali ya? 😆 )
  3. Sepertinya Indosat masih nyari duid dengan cara-cara klasik biadab, nyedot pulsa.

Sekrinsyut percakapan via email dengan Indosat:

You might also enjoying this post.