Tentang Cedera Tendon Achilles Saya

Tuesday 27 March 2018
Posted in: Did I Have a Story?

Sebelumnya saya pernah cerita soal cedera pada tendon achilles yang saya alami di postingan berikut. Sekarang saya akan menceritakan bagaimana perkembangannya.

Dua bulan berlalu setelah cedera, saya mulai mencoba untuk berlari-lari kecil. Dimulai dengan berjalan kaki mengelilingi lapangan basket dekat rumah sebanyak tiga kali, kemudian dilanjutkan dengan berlari sebanyak tiga kali. Masih terasa sakit sedikit, tapi secara keseluruhan saya sudah bisa berlari.

Kini setelah tiga bulan, saya coba untuk bermain basket kembali dengan intensitas yang tidak terlalu berat. Pemanasan dilakukan secara biasa, yaitu berlari-lari kecil mengelilingi lapangan sebanyak tiga kali. Saya juga menggunakan ankle support dan knee support di kedua kaki saya.

ankle support

Ilustrasi ankle support yang saya gunakan kira-kira seperti ini

Walhasil saya sanggup bermain game dengan durasi 15 menit dan intensitas nonstop. Setelah itu saya beristirahat dan tidak mau memaksakan diri, walau saya merasa masih belum capai. Di minggu berikutnya, saya sanggup dua kali bermain dengan masing-masing durasi sebanyak 15 menit, tapi diberi jeda untuk istirahat selama 15 menit.

Alhamdulillah perkembangan ini cukup melegakan bagi saya. Cara saya berjalan sudah hampir normal dan yang terpenting saya sudah bisa melakukan lagi olahraga favorit saya, walau dengan cara bermain tidak terlalu ngotot.

Tapi masih ada ganjalan terbesar mengenai cedera saya. Sampai saat ini saya masih belum bisa jinjit dengan kaki kiri yang cedera.

Saat ini waktu setelah keadaan cedera sudah berlangsung selama 3 bulan lebih 3 minggu (hampir 4 bulan). Pada kesempatan berikutnya, saya akan menceritakan lagi perkembangannya seperti apa.

You might also enjoying this post.