Aplikasi Mandiri Online Android sangat Berat (lag) Dijalankan

Friday 12 October 2018
Posted in: Share

Setelah melakukan factory reset pada HP Android saya, entah kenapa aplikasi Mandiri Mobile saya jadi tidak bisa digunakan lagi. Setelah ngobrol dengan teman saya yang juga menggunakan Mandiri, saya disarankan untuk mengupgrade aplikasi menjadi Mandiri Online.

Segera saya ke Google Play untuk mengunduh aplikasi tersebut. Namun naas, ternyata aplikasi Mandiri Online tidak mendukung OS yang saya gunakan, yakni Android Kitkat. Kebutuhan apakah yang dibutuhkan oleh aplikasi ini, sehingga harus memaksanya menggunakan API level 21 milik Lollipop?

Sebenarnya agak lucu juga dengan persyaratan minimal OS Lollipop ini. Berbagai bank lain (BCA, DKI, BRI, dan BNI) tidak memaksa penggunaan Android Lollipop ke atas. Untuk OS KitKat, pemasangan aplikasi perbankan tidak ada masalah sama sekali.

Kebetulan ada gawai nganggur dengan OS Lollipop, saya pinjam sebentar untuk mencoba aplikasi Mandiri Online terbaru ini. Setelah berhasil. bahkan untuk perangkat dengan RAM 2GB sekalipun (kondisi sehabis factory reset dan belum banyak aplikasi lain), aplikasi Mandiri Online sangat berat (lag) dijalankan.

Kenapa dengan aplikasi sebelumnya? Walau sederhana, secara fungsionalitas sudah berjalan dengan baik dan lancar tanpa lag. UI-nya sih sudah modern dan kekinian (flat dan clean). Namun untuk UX-nya, laggy dan kebutuhan Lollipopnya itu menyusahkan pelanggan.

You might also enjoying this post.