Apa sih Perbedaan Hidup di Jakarta Utara dan Selatan?

Thursday 8 November 2018
Posted in: Share

Nemu pertanyaan yang menarik di Quora. Sebagaimana sesuai judul pada tulisan ini, apa perbedaan hidup antara Jakarta Utara dan Selatan.

Berikut ini adalah jawaban dari salah seorang pengguna Quora (dengan domisili Jakarta Selatan), yang isinya memang menunjukkan sisi baik dari wilayah selatan ketimbang utara.

Dan jujur saya mengakui beberapa poin tersebut, sehubungan saya lahir dan besar di wilayah Jakarta Utara. Berikut adalah penjabarannya yang dipaparkan oleh pengguna Quora bernama Isyhari Maheswar.

  1. Air.
    Kualitas airnya di Jakarta Utara tidak sebagus di Jakarta Selatan. Mungkin karena Jakarta Utara terletak di dekat laut.
  2. Udara
    Entah itu karena geografis atau alasan lain, udara di Jakarta Utara dirasa lebih buruk. Hal ini juga pengaruh dari emisi truk-truk besar (Optimus Prime) dari pelabuhan di Jakarta Utara.

Sisi negatif dari kehidupan di Jakarta Selatan adalah,

  1. Mahal
    Baik untuk membeli atau menyewa rumah pribadi atau apartemen. Di Jakarta Utara, Anda dapat membeli apartemen apa pun mulai dari US $ 13.000 untuk jenis studio, sementara di Jakarta Selatan, Anda membutuhkan setidaknya US $ 46.000 untuk jenis yang sama.

Cek sendiri di sini untuk postingan yang bersangkutan:
https://www.quora.com/What-are-the-differences-between-living-in-North-Jakarta-and-South-Jakarta/answer/Isyhari-Maheswar

You might also enjoying this post.