Pemain NBA dan Cedera Achilles

Posted on Sunday 9 February 2020 | By

Ada banyak pemain NBA yang mengalami cedera di sektor achilles. Kebetulan karena saya juga pernah mengalami cedera di bagian ini, tepatnya di bagian tendon, hal ini menjadi topik yang menarik bagi saya.

Bagi Anda yang belum tahu mengenai cedera ini, dapat melihat tulisan saya di sini (bagian 1) dan di sini (bagian 2). Yang jelas, cedera ini dapat sukses mengubah pergerakan dan tenaga seseorang.

Beberapa atlet NBA kenamaan yang pernah mengalami cedera tersebut adalah Demarcus Cousins, Kevin Durant, John Wall, dan Kobe Bryant. Khusus nama terakhir (Kobe), ia meninggal dalam kecelakaan helikopter awal tahun 2020 ini.

Dari data yang diperoleh dalam jurnal medis keolahragaan di Amerika, antara tahun 1988 s.d. 2011, 39% atlet memutuskan pensiun dini setelah mengalami cedera tersebut. Kemudian, diperlukan waktu hampir setahun untuk recovery setelah tindakan operasi.

tendon achilles

Kesimpulannya, cedera tersebut sukses membuat perform para atlet menurun dan bahkan ada yang mengarah kepada pensiun. Namun, ada satu atlet yang sukses pasca-cedera dan operasi. Ia adalah Dominique Wilkins, atlet kelahiran tahun 1960.

Bagaimana dengan cedera saya? Yap, tidak ada tindakan lebih lanjut yang saya lakukan pada cedera saya. Kini, yang saya rasakan adalah power yang jauh berkurang di bagian kaki yang cedera. Saya pun mengubah posisi main saya menjadi di bagian luar (tidak banyak merebound dan lompat).

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply