Demi Content, Peduli Setan Urusan Periuk Perusahaan

Posted on Friday 14 February 2020 | By

Jadi di Amrik sana ada toko game lumayan tenar bernama “Gamestop”. Nah, toko ini ngejualin barang-barang console refurbished dengan QC dari mereka. Nah sialnya, barang yang mereka jual direview sama Youtuber (TronicsFix) yang doyan ngebongkarin trus ngejualin lagi barang-barang elektronik yang rusak.

Dari hasil penerawangannya, refurbished PS4 dari Gamestop (yang diklaim refurbish premium) ternyata cacat parah. Bagian dalam debuan dan ada banyak noda coklat seperti bekas kebakar. Berkali-kali sang Youtuber bilang mencium bau asap. Ada juga baut yang hilang (sedikit goyang) dan roller penyedot CD yang kotor.

Belum lagi thermal pad RAM ada yang hilang (dari 8, hilang 1) dengan posisi yang berantakan (tidak menempel ke chip RAM) dan thermal paste CPU kering. Tahu sendirilah resiko panas berlebih dari perangkat elektronik akan berdampak apa.

PS4 refurbish

Ini berarti, refurbish yang diklaim premium ternyata tidak mengganti pasta prosesor dan RAM, padahal ini krusial. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi kipas prosesor yang berdebu. Satu-satunya yang agak mending dari sektor pembuangan panas adalah heatsinc prosesor yang bersih dan tidak berdebu.

Kesimpulannya, Youtuber bisa bertingkah sadis demi membuat content. Peduli setan urusan periuk perusahaan. Bagi para konsumen, Youtuber seperti ini tentunya memberi pencerahan karena hasil detektif-detektifannya. Dan andaikata di Indonesia, Youtuber seperti ini pasti langsung “digampar” UU ITE.

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply