Usaha itu Wajib Biarpun Kelihatannya Ga ada Peluang Sedikitpun

Posted on Sunday 24 May 2020 | By

Di tahun 2016, LeBron James bersama timnya, Cleveland Cavaliers, berhasil menjuarai NBA (kompetisi basket tertinggi di Amerika). Ternyata ada yang menarik dengan prestasi yang diraih oleh LeBron di tahun 2016 tersebut.

Lebron 2016

Tim LeBron sebelumnya telah tertinggal 3 – 1, dalam sistem pertandingan tujuh pertemuan. Lawannya, Golden State Warriors, saat itu cukup memenangkan satu game saja untuk menjuarai NBA (menjadi 4 – 1). Tapi LeBron, membuktikan sesuatu pada dunia.

LeBron memaksa Warriors untuk bermain hingga game ketujuh, dan akhirnya ia memperoleh juara di game terakhir dengan membalikkan skor menjadi 3 – 4. Seperti tidak ada peluang dan harapan pun sudah tidak ada, tapi yang namanya perjuangan memang tetap harus dilakukan.

Hasilnya adalah predikat juara NBA. Ia mencapai berhasil mencapai sesuatu yang diinginkan. Terima kasih LeBron, atas inspirasinya.

Tapi dia LeBron, Bro. Lu cuma Ucan.

Betul, tapi apa yang bisa saya ambil pelajaran dari dia adalah tetap bertahan di tengah kemustahilan itu adalah keniscayaan karena itu adalah cara manusia menjalani hidup dengan sebaik-baiknya. Selebihnya, kita serahkan urusan nya kepada Tuhan, paling tidak kita sudah berusaha.

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply