Iklan Graphic Card dan Anak Sekolah

Posted on Friday 24 July 2020 | By

Sehabis nge-scroll ria di Instagram, tiba-tiba alis saya sedikit mengerenyit pada sebuah posting-an berbayar. Tulisan tersebut adalah sebuah iklan tentang kartu grafis dengan caption, “Back2School …bla bla bla… supaya tugas sekolah apapun menjadi lancar”.

Ada beberapa hal yang mengganjal terkait hal tersebut. Yang pertama, tugas anak sekolah seperti apa yang sampai membutuhkan penggunaan kartu grafis? Bahkan sekelas STM jurusan Multimedia pun tidak sampai begitu karena aktivitas render masih bisa dilakukan via smartphone atau PC biasa.

Yang kedua, barang sekunder dan mahal tidak pas dipadankan dengan kosa kata “anak sekolah”. Sebaliknya, kosa kata tersebut sering kita gunakan buat mencari barang dengan harga yang murah. Contoh, “Koko, ada laptop yang murah2? Buat anak sekolah aja”

Nah, caption yang tepat (versi saya) kurang lebih begini: “Home Learning seru dengan graphic card terbaru” . Sifatnya generic. Selain bisa dimaknai sebagai alat belajar, juga bisa dimaknai bahwa anak sekolah disuruh main gim saja seharian di rumah  :mrgreen:  😛

Btw ini penampakan graphic card 20 jutaan, perlengkapan wajib anak sekolahan  😆

GTX 2080

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply