Tentang Berat Badan Para Pemain NBA

Posted on Monday 19 October 2020 | By

Banyak orang yang sering mengeluhkan kondisi berat badannya (termasuk saya -_-) dan mereka mati-matian berusaha menggeser jarum timbangan ke arah kiri. Okeh analogi ini (jarum bergeser ke arah kiri) sebenarnya sudah tidak relevan karena timbangan sekarang rata-rata sudah menggunakan teknologi digital.  😆

Balik lagi ke persoalan berat badan. Jika kita berkaca kepada para pemain NBA, mereka sepertinya tidak terlalu pusing dengan kondisi berat badannya. Ambil saja contoh atlet, seperti Cedi Osman. Pemain forward dari klub Cleveland Cavaliers berkebangsaan Turki ini memiliki berat badan 104 kg.

jahidi white

Duo top star dari Lakers, LeBron Jamed dan Anthony Davis sendiri masing-masing memiliki berat badan 113 kg dan 115 kg. Jadi, sebetulnya kita tidak perlu dipusingkan dengan kondisi berat badan yang kita miliki dan hendaknya selalu bersyukur kepada Tuhan yang Maha Esa  :mrgreen: .

Jika berat Anda masih di bawah 90 kg, hal ini masih tergolong lumrah karena rata-rata berat pemain NBA ada di kisaran 3 digit.

Okeh, tunggu sebentar. Memang ada sesuatu yang janggal di sini :mrgreen: . Fakta lain yang saya sembunyikan di sini mengenai berat badan para pemain NBA yang rata-rata di atas 3 (tiga) digit adalah; tinggi badan mereka yang juga rata-rata di atas 2 meter. Intinya adalah, mereka memang raksasa yang proporsional.

Kita ambil contoh pemain NBA berukuran “standar manusia”, seperti Isaiah Thomas. Dengan tinggi badan yang hanya 1.75 cm, Isaiah memiliki berat badan sebesar 84 kg. So, move your ass and start exercise  😈 . Untuk perbandingan antara Isaiah (84 kg) dan LeBron (113 kg), Anda bisa melihat pada foto berikut.

LeBron and Isaiah

PS:

  • Gambar atlet paling atas yang menjadi ilustrasi adalah Jahidi White, dan ia memang pemain NBA yang tergolong gendud. Gambar berikut merupakan Cedi Osman aslinya.
  • Peninggi badannya kk. Dalam waktu seminggu, tinggi badan dijamin bertambah 10-15 cm.

cedi osman

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply