Sejadul Itu Pengetahuan EPL Saya

Posted on Sunday 30 May 2021 | By

Jadi, di tahun 2021 ini, terjadi all England final Liga Champion, di mana dua klub asal Inggris sama-sama bertemu di partai puncak. Kedua klub itu adalah Chelsea dan Manchester City.

Keduanya sudah bertemu dan hasilnya sudah ditentukan. Pada tanggal 30 Mei 2021 lalu, Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang mengalahkan Manchester City dengan skor 1-0.

Catatan yang menarik di liga Champion adalah, statistik dari pertandingan final di tahun-tahun sebelumnya menunjukkan bahwa klub yang duluan mencetak gol dipastikan akan menjuarai Liga Champion.

Hasil tahun ini semakin memperkuat angka statistik tersebut karena Chelsea berhasil mencetak gol pertama dan menjadi gol satu-satunya di final. Lantas, apa korelasinya dengan judul dalam tulisan saya?

Okeh, saya memang bukan penggemar berat Liga Inggris (EPL). Walau begitu, beberapa tahun silam saya sempat mengikuti pergerakan EPL dan sempat mengenal beberapa pemain di liga tersebut.

Jadi, ketika saya mendengar nama klub bola Chelsea, yang ada di benak saya adalah Droba, Lampard, dan Terry masih bermain di klub tersebut. Masih terbayang pula raut Mourinho sebagai pelatih di klub tersebut.

Sejadul itulah pengetahuan saya tentang EPL. Btw, selamat buat Chelsea atas prestasi yang dicapainya. Tidak seperti Inter Milan, klub kesukaan saya, yang malah memutus kontrak pelatih yang membawa scudetto dan berniat menjual pemainnya untuk menutup modal.

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply