Penipuan Ambil Alih No WhatsApp Sekarang Makin Canggih

Posted on Tuesday 1 June 2021 | By

Belakangan ini penipuan dengan cara mengambil alih nomor WA mulai marak lagi. Modusnya masih standar, ada SMS masuk berisi kode tertentu dalam bahasa Thailand, selanjutnya ada pesan via WhatsApp dengan nomor asing meminta kode tersebut.

Biasanya nomor asing tersebut mengaku sebagai kasir AlfaMart. Ia akan meminta kode dari SMS sebelumnya dengan alasan salah kirim voucher kode game. Jika Anda berikan kode yang tertera pada SMS tadi, otomatis WA Anda akan berhasil diambil alih.

SMS hack WhatsApp

Nomor WA asing tersebut biasanya menggunakan gambar profil comotan sembarang dari internet. Jika sudah diambil alih, selanjutnya bisa ditebak. Penipu akan meminta uang ke berbagai kontak yang ada di WA.

Kode via SMS tadi sebenarnya merupakan fitur standard dari WhatsApp yang dapat digunakan oleh pelanggan jika ia melakukan penggantian HP. Jadi sebelum WhatsApp bisa dipakai di HP baru, harus ada autentifikasi via nomor yang dikirim ke SMS.

penipuan mengaku kasir alfamart

Yang bikin canggihnya adalah, kini penipu membuat akun rekening bank virtual. Nomor rekening virtual ini dapat diatur nama penerimanya oleh si penipu. Walhasil, orang yg dimintakan uang untuk mentransfer tidak akan curiga karena nama di rekening memang sesuai.

Advertisement

Share this post

You might also enjoying this post.

Leave a Reply