Mulut Warganet (Netizen) Memang Keji

Posted on: Tuesday 7 January 2020 | Category: Lucu2-an | post comment

Penetrasi internet mengubah cara hidup kita, termasuk cara kita menggunjing orang lain. Bahkan, istilah “tembok bisa bicara sekarang ini” mulai usang, karena orang tidak lagi menjadikan tembok sebagai medium lagi (halah).

Yap, trend baru kini pindah ke sosial media (sosmed) berkat teknologi internet. Bahkan, tiap pribadi menjadikan sosmed sebagai sarana bercerita, tidak perlu ada rahasia-rahasiaan lagi.  😆 ( More … )

Tips Jika Kendaraan Anda Terendam Banjir

Posted on: Wednesday 1 January 2020 | Category: Share | post comment

banjir with bajaj pulsar

Di awal tahun baru 2020 ini, rupanya beberapa wilayah di Jabodetabek dihantam musibah banjir secara serentak. Hujan memang pemberian dari Tuhan, tak ada yang dapat kita lakukan untuk mencegahnya. ( More … )

Perpanjang STNK Cuma 15 Menit di Samsat Keliling

Posted on: Friday 27 December 2019 | Category: Did I Have a Story?, Share | post comment

Barusan, 27 Desember 2019, saya habis memperpanjang pajak tahunan kendaraan bermotor (Si Pulsar). Mulanya sempat bingung karena ritual ini biasanya diwarnai dengan antrean yang cukup ramai. Datang pagi pun sepertinya masih ngerasa percuma aja.

SAMSAT Islamic Centerr

Namun, barusan saya merasakan sensasi yang berbeda (auah  😆  ) ketika melakukan proses perpanjangan STNK di gerai SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) keliling (bus besar). Proses perpanjangan hanya membutuhkan waktu 15 menit. ( More … )

Cari Youtuber Bassist, Cek Channel Davie504

Posted on: Friday 13 December 2019 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Entah kenapa, tiba-tiba saja saya menemukan channel Youtuber yang juga pemain bass. Bermula dari browsing ngalor-ngidul nggak jelas dengerin lagu-lagu ambyar, sampai akhirnya nyangkut di channel Davie504.

davie504

Cukup menarik juga menurut saya, karena selain omong besar, dia memang jago memainkan instrumen tersebut. Jika Anda pemain bass, dan Anda merasa ingin memamerkan hasil karya Anda di internet, channel Davie504 ini bisa menjadi referensi.

( More … )

Wow, Bos Gojek Ditunjuk jadi Kemdikbud. Apa Dampaknya bagi Pendidikan Indonesia?

Posted on: Thursday 24 October 2019 | Category: Did I Have a Story? | Comment (1)

Baru-baru ini, Presiden Jokowi menunjuk Nadiem Makarim sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di dalam kabinetnya untuk lima tahun ke depan (jika lancar). Kira-kira, dinamika apa yang akan terjadi di dalam dunia pendidikan Indonesia ya?

nadiem mendikbud

Oke, saya akan coba menyusun asumsi-asumsi pribadi. Asumsi yang dibuat merupakan asumsi kasar, dalam artian apa yang dilihat secara kasat mata terhadap sosok Nadiem. Ingat ini hanya asumsi personal saya dan bukan ditujukan sebagai upaya untuk membangun persepsi massa dan sebagainya. Di zaman seperti ini, disclaimer (pernyataan) harus di buat terlebih dahulu di awal mengingat sering terjadi hal yang iya-iya. Wkwkwk.

( More … )