Demi Content, Peduli Setan Urusan Periuk Perusahaan

Posted on: Friday 14 February 2020 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Jadi di Amrik sana ada toko game lumayan tenar bernama “Gamestop”. Nah, toko ini ngejualin barang-barang console refurbished dengan QC dari mereka. Nah sialnya, barang yang mereka jual direview sama Youtuber (TronicsFix) yang doyan ngebongkarin trus ngejualin lagi barang-barang elektronik yang rusak.

Dari hasil penerawangannya, refurbished PS4 dari Gamestop (yang diklaim refurbish premium) ternyata cacat parah. Bagian dalam debuan dan ada banyak noda coklat seperti bekas kebakar. Berkali-kali sang Youtuber bilang mencium bau asap. Ada juga baut yang hilang (sedikit goyang) dan roller penyedot CD yang kotor.

Belum lagi thermal pad RAM ada yang hilang (dari 8, hilang 1) dengan posisi yang berantakan (tidak menempel ke chip RAM) dan thermal paste CPU kering. Tahu sendirilah resiko panas berlebih dari perangkat elektronik akan berdampak apa.

PS4 refurbish

Ini berarti, refurbish yang diklaim premium ternyata tidak mengganti pasta prosesor dan RAM, padahal ini krusial. Hal ini semakin diperparah dengan kondisi kipas prosesor yang berdebu. Satu-satunya yang agak mending dari sektor pembuangan panas adalah heatsinc prosesor yang bersih dan tidak berdebu.

Kesimpulannya, Youtuber bisa bertingkah sadis demi membuat content. Peduli setan urusan periuk perusahaan. Bagi para konsumen, Youtuber seperti ini tentunya memberi pencerahan karena hasil detektif-detektifannya. Dan andaikata di Indonesia, Youtuber seperti ini pasti langsung “digampar” UU ITE.

Pemain NBA dan Cedera Achilles

Posted on: Sunday 9 February 2020 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Ada banyak pemain NBA yang mengalami cedera di sektor achilles. Kebetulan karena saya juga pernah mengalami cedera di bagian ini, tepatnya di bagian tendon, hal ini menjadi topik yang menarik bagi saya.

Bagi Anda yang belum tahu mengenai cedera ini, dapat melihat tulisan saya di sini (bagian 1) dan di sini (bagian 2). Yang jelas, cedera ini dapat sukses mengubah pergerakan dan tenaga seseorang.

( More … )

Mulut Warganet (Netizen) Memang Keji

Posted on: Tuesday 7 January 2020 | Category: Lucu2-an | post comment

Penetrasi internet mengubah cara hidup kita, termasuk cara kita menggunjing orang lain. Bahkan, istilah “tembok bisa bicara sekarang ini” mulai usang, karena orang tidak lagi menjadikan tembok sebagai medium lagi (halah).

Yap, trend baru kini pindah ke sosial media (sosmed) berkat teknologi internet. Bahkan, tiap pribadi menjadikan sosmed sebagai sarana bercerita, tidak perlu ada rahasia-rahasiaan lagi.  😆 ( More … )

Tips Jika Kendaraan Anda Terendam Banjir

Posted on: Wednesday 1 January 2020 | Category: Share | post comment

banjir with bajaj pulsar

Di awal tahun baru 2020 ini, rupanya beberapa wilayah di Jabodetabek dihantam musibah banjir secara serentak. Hujan memang pemberian dari Tuhan, tak ada yang dapat kita lakukan untuk mencegahnya. ( More … )

Perpanjang STNK Cuma 15 Menit di Samsat Keliling

Posted on: Friday 27 December 2019 | Category: Did I Have a Story?, Share | post comment

Barusan, 27 Desember 2019, saya habis memperpanjang pajak tahunan kendaraan bermotor (Si Pulsar). Mulanya sempat bingung karena ritual ini biasanya diwarnai dengan antrean yang cukup ramai. Datang pagi pun sepertinya masih ngerasa percuma aja.

SAMSAT Islamic Centerr

Namun, barusan saya merasakan sensasi yang berbeda (auah  😆  ) ketika melakukan proses perpanjangan STNK di gerai SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) keliling (bus besar). Proses perpanjangan hanya membutuhkan waktu 15 menit. ( More … )