Soal Harga Sepeda

Posted on: Monday 22 March 2021 | Category: Share | post comment

Tren bersepeda di masa pandemi cenderung meningkat, mengingat orang tidak lagi sibuk di kantor sehubungan dengan kebijakan WFH. Walhasil, bersepeda menjadi salah satu pelarian karena olahraga yang lain mulai dibatasi.

Nah, di marketplace, harga sepeda ini bisa sangat bervariasi, mulai dari harga 300 ribuan hingga enam jutaan (standar), dan bahkan ada yang sampai ratusan juta rupiah. Anda tentunya berpikir, kenapa sih sepeda bisa mahal-mahal begitu, apa benar demikian?

sejarah sepeda

Pastinya lha. Teknologi sepeda dari masa ke masa semakin mengalami perkembangan. Adapun pertimbangan harga sepeda adalah sebagai berikut: ( More … )

Being a Fat (2)

Posted on: Friday 19 March 2021 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Ada beberapa hal yang harus disyukuri oleh orang-orang gemuk, dan tentunya tidak akan pernah diperoleh oleh orang yang kurus. Misalnya, baru-baru ini di masa WFH gara-gara pandemi, saya mulai menekuni hobi bersepeda.

Saya sudah meniatkan ketika nanti situasi berangsur normal, bersepeda ke kantor akan menjadi rutinitas saya. Saya carilah di marketplace, akhirnya didapatlah sepeda bekas murah-murah.

sepeda ring 16

Yah namanya juga sepeda bekas. Besi tua bukan yang mahal-mahal, saya kadang suka ketar-ketir dengan sepeda ini. Suatu ketika saya mencoba goes sepeda lipat kecil (ring 16) ke kantor yang jaraknya kurang lebih 5km.

Sampai di sana, ada beberapa teman yang menyapa.

“wuih, manteb sepedaan nih?”
“Yoi lah, ngetes kuat apa ngga”, papar saya.
“Ya kuat lah, masa ga kuat sih. Sering maen basket juga.”
“Bukan ngetes gue-nya yang kuat apa ngga, tapi sepedanya yang kuat apa ngga”

Prinsip Kesantunan dalam Berbahasa

Posted on: Tuesday 9 March 2021 | Category: Share | post comment

Prinsif kesantunan:

  1. Prinsif kebijaksanaan
  2. Prinsif kedermawanan
  3. Prinsif penghargaan
  4. Prinsif kesederhanaan
  5. Prinsif kecocokan
  6. Prinsif kesimpatian

Okeh, ini adalah postingan bookmark

Soal Kata Loncer di Kalangan Pesepeda

Posted on: Sunday 7 March 2021 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Di kalangan goweser, kata ‘loncer’ sering didengar. Dalam dunia persepedaan, kata ini mengacu kepada situasi di mana bagian yang berputar dari sepeda dapat bergerak lebih lancar.

Situasinya kurang lebih seperti ini; seseorang mengganti bantalan pemutar (bisa roda atau pedal gowes, dsb) dari yang semula menggunakan pelor (gotri), menjadi berbasis bearing. ( More … )

Setan Selalu Menemukan Jalannya untuk Membujuk Manusia

Posted on: Tuesday 16 February 2021 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Selama ini saya memakai M*C Play untuk keperluan internet di rumah dengan kecepatan 10 Mbps. Masih cukup lumayan untuk pengguna rumahan dengan penghuni hingga 5 (lima) orang. Nah, masing-masing orang itu juga punya perangkat lain, semisal saya punya 2 HP, 2 PC, dan 1 laptop.

Nah selain M*C, saya juga punya internet kabel lain di rumah, yaitu dari First M*dia  dengan kecepatan 2Mbps. Untuk inet yang ini dia sebatas backup saja apabila internet M*C mengalami gangguan, baik itu putus-putus atau bahkan mati total. Tapi selama ini, inet dari First M*dia sangat jarang digunakan.

Nah makin ke sini, penghuni rumah saat ini tinggal 2 (dua) orang saja. Penggunaan dua Internet kabel dirasa memboroskan karena yang ada selama ini masih sangat cukup. First M*dia selama ini saya pertahankan karena biaya bulanannya yang masih terbilang murah (di bawah 200 ribu).

first media family package

Sampai akhirnya, di saat saya berkeinginan untuk memutus langganan First M*edia, tiba-tiba saja CS dari layanan tersebut menelpon saya. Dalam bujuk rayunya, sang CS menawarkan peningkatan kecepatan sekaligus penambahan paket TV kabel. ( More … )