Setan Selalu Menemukan Jalannya untuk Membujuk Manusia

Posted on: Tuesday 16 February 2021 | Category: Did I Have a Story? | post comment

Selama ini saya memakai M*C Play untuk keperluan internet di rumah dengan kecepatan 10 Mbps. Masih cukup lumayan untuk pengguna rumahan dengan penghuni hingga 5 (lima) orang. Nah, masing-masing orang itu juga punya perangkat lain, semisal saya punya 2 HP, 2 PC, dan 1 laptop.

Nah selain M*C, saya juga punya internet kabel lain di rumah, yaitu dari First M*dia  dengan kecepatan 2Mbps. Untuk inet yang ini dia sebatas backup saja apabila internet M*C mengalami gangguan, baik itu putus-putus atau bahkan mati total. Tapi selama ini, inet dari First M*dia sangat jarang digunakan.

Nah makin ke sini, penghuni rumah saat ini tinggal 2 (dua) orang saja. Penggunaan dua Internet kabel dirasa memboroskan karena yang ada selama ini masih sangat cukup. First M*dia selama ini saya pertahankan karena biaya bulanannya yang masih terbilang murah (di bawah 200 ribu).

first media family package

Sampai akhirnya, di saat saya berkeinginan untuk memutus langganan First M*edia, tiba-tiba saja CS dari layanan tersebut menelpon saya. Dalam bujuk rayunya, sang CS menawarkan peningkatan kecepatan sekaligus penambahan paket TV kabel. ( More … )

Tentang Dirk Nowitzki

Posted on: Monday 14 December 2020 | Category: Share | post comment

Jadi, Dirk Nowitzki itu ketika berhasil juara NBA tahun 2011 bersama Dallas Mavericks, dia ngalahin trio talented rookie OKC (Harden, Durrant, Westbrook), trio Spurs (Duncan, Ginobili, Parker), dan trio Miami (LeBron, Wade, Bosh), di usia 33 tahun.

Trio tersebut merupakan monster di zamannya. Kumpulan para pemain berbakat yang jelas berusia lebih muda. Terlebih lagi nama LeBron, Durant, dan Harden yang sampai sekarang (2021) masih menunjukkan performanya.

Walau diplot sebagai “big man” (center/power forward), Dirk tidak selalu ngandelin point di paint zone (area bawah ring). Dirk menyadari bahwa ia tidak seatletis atlet kulit hitam NBA di Amerika. Belum lagi usianya yang sudah memasuki kepala tiga.

Senjata utamanya justru one-legged fadeaway. Dengan teknik ini, dikombinasikan dengan footwork ala Dirk, ia sukses menjuarai NBA dan mengalahkan trio monster di zamannya tadi.

Habis itu memang performa tim ngedrop. Walau begitu, Dirk berhasil cetak 31.000 point lebih sepanjang kariernya di NBA. Dia juga rela dipotong gaji supaya Mavericks bisa ambil pemain muda potensial (salary cap).

dirk nowitzki

Dirk akhirnya pensiun 9 April 2019, di usia 41 tahun. Sebuah perjalanan panjang untuk pemain yang berkarier selama 21 tahun di kancah tertinggi bola basket dunia, NBA. Belum lagi persaingan dengan para rookie bertenaga badak.

Selama bermain di NBA, dia cuma ngebela satu tim Dallas Mavericks. Ga mudah untuk bertahan di satu tim. Selain harus loyal, terkadang tim bisa mendepak pemain karena dianggap tidak memenuhi target capaian.

Jadi, loyal saja ga cukup karena Anda harus memiliki talenta. Pemain asal Jerman ini berhasil memenuhi ekspektasi dan dicintai orang banyak sepanjang karier NBA-nya.

Tentang Berat Badan Para Pemain NBA

Posted on: Monday 19 October 2020 | Category: Lucu2-an | post comment

Banyak orang yang sering mengeluhkan kondisi berat badannya (termasuk saya -_-) dan mereka mati-matian berusaha menggeser jarum timbangan ke arah kiri. Okeh analogi ini (jarum bergeser ke arah kiri) sebenarnya sudah tidak relevan karena timbangan sekarang rata-rata sudah menggunakan teknologi digital.  😆

Balik lagi ke persoalan berat badan. Jika kita berkaca kepada para pemain NBA, mereka sepertinya tidak terlalu pusing dengan kondisi berat badannya. Ambil saja contoh atlet, seperti Cedi Osman. Pemain forward dari klub Cleveland Cavaliers berkebangsaan Turki ini memiliki berat badan 104 kg.

jahidi white

( More … )

10 Tahun Penantian, Akhirnya Lakers Juara NBA

Posted on: Monday 12 October 2020 | Category: Did I Have a Story? | post comment

11 Oktober 2010 sepertinya akan menjadi hari yang spesial bagi klub Bola Basket NBA Los Angeles Lakers. Di tanggal tersebut, mereka berhasil mengalahkan Miami Heat dengan skor final 4-2 (dengan sistem 7 game). Dengan hasil ini, memastikan mereka menjadi juara NBA tahun 2019-2020.

Prestasi ini juga cukup spesial karena di awal tahun, Lakers harus kehilangan legenda mereka, Kobe Bryant, yang tewas dalam kecelakaan pesawat helikopter bersama putrinya (Gianna Bryant). Prestasi ini tentu didedikasikan untuk almarhum Kobe, sebagai icon dari klub.

Lebron James

Btw, ini adalah beberapa hal menarik terkait apa yang Lakers capai di tahun ini.

  1. LeBron James 4th time NBA CHAMPION and FMVP.
  2. LeBron and Danny Green are NBA Champions in three different teams.
  3. Rajon Rondo is part of the Celtics 17th title and Lakers 17th title.
  4. Dwight Howard is an NBA CHAMPION in Orlando.
  5. Javale McGee, Danny Green and Quin Cook are NBA CHAMPIONS against LeBron and with LeBron.
  6. Jr Smith is a two time shirtless NBA Champion.  😆
  7. Kostas Antetokounmpo is an NBA CHAMPION before his Greek Freak brother.
  8. Three NBA First overall picks won a ring on the same team and the same year.
  9. Dion Waiters is an NBA CHAMPION since last week.
  10. Morris twins are not the same anymore.  The one is a Clipper and the other one is an NBA CHAMPION.

Bagi saya pribadi, apa yang Lakers capai saat ini juga cukup spesial. Ada dua klub olahraga yang saya dukung dan berakhir cukup manis. Klub tersebut adalah Inter Milan (sepakbola, Italia) dan Lakers (basket, USA).

Yang pertama adalah Inter Milan yang berhasil meraih 3 gelar juara (Calcio, Serie A, dan Champion) di tahun 2010. Kini, Lakers di tahun 2020 berhasil meraih prestasi juara di kompetisi basket tertinggi di Amerika Serikat.

google celebrate lakers win nba champion 2020

Jadi, untuk bahagia2 paling nggak butuh waktu 10 tahun (halah). Btw, Google juga ikut bahagia2 atas hasil yang diraih oleh Lakers ini. Jika Anda memasukkan entry “lakers” di kolom pencarian, akan muncul kembang api di hasil pencarian yang ditampilkan. :mrgreen:

Beberapa Quotes Seputar Taik Kucing

Posted on: Sunday 4 October 2020 | Category: Puisi | Comments (2)

Jadi selama masa WFH ini, saya berhasil mengeluarkan beberapa quotes bertema “taik kucing”. Memang beberapa quotes tidak terlalu orisinil dan tidak wise sama sekali. Tapi, quotes tidak melulu soal wisdom kan?  :mrgreen:

“Gini ya bro/sis, kita semua juga ga tau bakal nginjek taik kucing di mana”

“Terkadang menjadi taik kucing lebih baik daripada menjadi orang malas yang bodoh. Tidak ada orang yang mau menginjak taik kucing, sementara orang malas yang bodoh (di dunia kerja) akan diinjak oleh orang lain yang lebih superior.”

taik kucing

“Tenang aja sob, semua bakalan taik kucing pada waktunya”

“Di zaman taik kucing seperti sekarang ini, menjadi taik kucing di pojokan lebih nyaman ketimbang jadi gumpalan daging yang dikasih nyawa oleh Tuhan. Taik kucing tidak punya perasaan dan jelas ia tidak perlu merasakan apapun, termasuk soal dirinya yang memang taik kucing.”